BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbar Riau Peringati  Hari Anti Korupsi Sedunia

KILASRIAU.com - BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbarriau memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (Harkordia) Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang berlokasi di Jalan Arifin Achmad, Komplek Mega Asri Pekanbaru, Kamis (9/12/2021).

Peringatan Hakordia dilakukan dengan cara mengajak setiap peserta yang hadir dan karyawan untuk menuliskan reaksi diri terkait tindakan korupsi yang terjadi di sebuah Sticky Note online yang sudah disiapkah khusus. Itu sebagai bentuk dukungan anti korupsi oleh BPJS Ketenagakerjaaan dalam pemberantasan korupsi, terutama di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan sendiri. Bersama KPK, BPJS Ketenagakerjaan mewujudkan Indonesia maju.

Pada peringatan Hakordia ini, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan Souvenir bagi para peserta yang turut menuliskan reaksi anti korupsi. Adapun stakeholder yang hadir adalah Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau dan rekan – rekan Media

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbarriau, Eko Yuyulianda dalam keterangan persnya menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk membangun kesadaran seluruh elemen masyarakat melawan korupsi dan turut mendukung dalam pencegahan korupsi.

“Melalui kegiatan Hakordia ini diharapkan, BPJS Ketenagakerjaan dapat menunjukkan kepada seluruh stakeholder, bahwa BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk melawan seluruh bentuk korupsi di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Eko

Kegiatan Hakordia ini dilaksanakan serentak di seluruh Kantor BPJAMSOSTEK di wilayah Riau , Sumatera Barat dan Kepulauan Riau dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap peserta yang ingin menyampaikan aspirasinya melalui Sticky Note Online dukungan anti korupsi tetap diatur jarak, pengukuran suhu, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan.

Sementara Itu Tunas Integritas BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbarriau,  Muhammad Ricky mengatakan, pihaknya dari BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbarriau selalu berkomitmen melawan korupsi. Korupsi adalah bencana buat negara.

"Mari kita saling mengingatkan dan memperhatikan bahwa korupsi itu sangat buruk dan tidak baik, kita wujudkan Indonesia maju dengan melawan seluruh bentuk korupsi,” tegas Ricky.(yan)






Tulis Komentar